Sabtu, 01 Februari 2014

Resep Cara Membuat Roti Jahe Coklat Paling Enak

Resep Cara Membuat Roti Jahe Coklat Paling Enak
Resep Cara Membuat Roti Jahe Coklat Paling Enak. Roti Jahe Coklat atau biasa di kenal dengan istilah Gingerbread Cookies ini sangat di gemari oleh semua kalangan baik orang tua maupun anak-anak. Rasanya yang manis-manis pedas di lidah ini sangat menggoda lidah-lidah sobat yang mencoba roti jahe coklat ini. Apakah Sobat juga ingin membuat dan merasakan roti jahe coklat sendiri? Kalau begitu sobat tepat datang di postingan ini, karena Saya akan membagikan resep membuat roti jahe khusus dan special dari turun-temurun yang sudah terkenal dan mendunia dalam membuat roti jahe cokelat yang enak dan gurih. Untuk itu Sobat bisa ikuti cara dan mempersiapkan bahan-bahannya di bawah ini.

Bahan Membuat Roti Jahe Coklat :
550 gram tepung serbaguna
1 1/4 sendok teh jahe bubuk
1 sendok teh kayu manis bubuk
1/2 sendok teh baking soda
1/4 sendok teh cengkeh bubuk
1/4 sendok teh garam kosher
175 gram gula
100 ml sirup gula
100 gram gula-gula
1 butir telur
100 gram mentega tawar


Cara Membuat Roti Jahe Coklat :
1. Langkah pertama yang harus Sobat lakukan adalah panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celcius.
2. Siapkan mangkuk saji ( ukuran besar), dan dalam mangkuk besar, campur tepung, jahe, kayu manis, baking soda, cengkeh, dan garam.
3. Setelah itu gunakan mixer untuk mengocok mentega dan gula hingga lembut. Tambahkan sirup gula dan telur, kocok - kocok sampai adonan menjadi halus sekitar 2 menit.
4. Kurangi kecepatan mixernya dan berangsur-angsur tambahkan campuran tepung, aduk-aduk sampai tercampur rata.
5. Bentuk adonan seperti cakram dan tutup dengan plastik. Simpan di lemari es hingga padat selama lebih kurang 30 menit.
6. Kemudian keluarkan adonan tersebut, dan gulung di atas pinggan yang telah ditaburi tepung sebelumnya hingga memiliki ketebalan 1/4 inci. Sobat bisa menggunakan alat cetak atau pisau untuk membentuk kue.
7. Lalu panggang kue selama 10-12 menit saja, angkat dan biarkan dingin.
8. Terakhir tuang gula-gula ke dalam mangkuk kecil dan kocok dengan 1 sendok makan air sampai terbentuk adonan pasta. Masukkan pasta gula ke dalam plastik yang ujungnya telah dipotong kecil, dekorasi kue sesuai keinginan.
9. Sajikan kue bersama keluarga.


Mudah kan Resep Cara Membuat Roti Jahe Coklat Paling Enak, Kalau sobat mengikuti cara membuat roti jahe coklat ini dengan benar pastinya tidak akan membutuhkan waktu lama dalam proses pembuatannya. Oh iya agar biasa di nikmati berhari-hari alangkah baiknya simpan kue jahe ini di dalam wadah tertutup, hal tersebut dapat menjaga rasa kue yang enak selama seminggu. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat untuk Sobat semua. Cobalah resep yang tidak kalah jauh enaknya  :
- Resep Cara Membuat Kue Cokelat Chips Renyah Dan Enak 
- Resep Cara Membuat Bolu Gulung Spesial Lezat Dan Enak 
- Resep Cara Membuat Martabak Manis Cokelat Keju Paling Enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar