Kamis, 13 Februari 2014

Langkah Pembuatan Kue Kering Kacang Coklat Nikmat dan Dasyat

Kue kering memang tak kenal usia, dari anak-anak, ABG, orang tua, bahkan manula yang masih punya gigi. Kue ini memang sangat cocok untuk menemani hari-hari saat santai, lembur kerja, nonton TV, teman perjalanan jauh atau sebagai sajian tamu di hari raya. Namun saat ini serbuan kue olahan pabrikn semakin merajalela membuat anak-anak diajari untuk berlaku konsumeris, tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk jajanan anak-anak. Untuk menghentikan kebiasaan tersebut hendaknya anda yang punya buh hati harus membiasakan membuatnya untuk anak anda. Sebuah kreasi menarik akan membuat anak anda berpaling dari jajan di luar.

Kue ini dalam membuat nya juga tidak susah koq, yang paling penting adalah anda niat untuk membuatnya. Bahan-bahan untuk membuatnya juga sangat gampang didapatkan di warung atau supermarket terdekat.Ga akan menghabiskan waktu seharian untuk membuatnya bahkan tidak lebih dari satu jam. Setelah anda bisa dijamin anak anda tidak akan minta-minta duit jajan lagi, sekalian ngajarin anak untuk rajin menabung, nah dobel untung kan?

Cara Membuat Kue Kering Kacang Coklat Nikmat dan Dasyat

Nah menjelang hari raya lebaran ini ada baiknya anda untuk mencoba dan belajar membuat dari sekarang mumpung waktu masih agak panjang sekalian menyiapkan makanan yang lain. Nah untuk menu kue yang kali ini masih sama yang kemarin Kue kacang mede dan masih berbahan dasar kacang namun kali ini kacang tanah. Dan resep specialnya adalah Cara Membuat Kue Kering Kacang Coklat Nikmat dan Dasyat yang berikut ini. 

Bahan-bahan :
  • 100 gram margarin
  • 100 gram mentega
  • 150 gram gula halus
  • 260 gram tepung terigu
  • 100 gram kacang tanah (disangrai dan haluskan)

Bahan Topping :
  • 300 gram white cookinh chocolate (dilelehkan)
  • 3 tetes pewarna apa saja (sesuai selera)

Cara Membuat Kue Kering Kacang Coklat Nikmat dan Dasyat :
  1. Kocok lah gula halus, mentega dan margarin hingga semua bahan tercampur rata. Tambahkan tepung terigu sambil diayak halus, lalu masukkan kacang tanah yang sudah di haluskan dan aduk-aduk kembali hingga rata.
  2. Pipihkan adonan hingga mencapai tebal kira-kira 3/4 cm, cetak lah menggunakan cetakan kue dengan bentuk persegi panjang atau sesuaikan dengan selera masing-masing. Letakkan hasil cetakan di atas loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin. kemudian panggang adonan kedalam oven dengan suhu 1600C selama kira-kira 20 menit, angkat dan diamkan beberapa saat hingga dingin.
  3. Membuat topping : Ambil 1/3 lelehan coklat putih, tambahkan pewarna apa saja  (sesuai selera), aduk-aduk hingga tercampur merata. Celupkan salah satu permukaan kue ke dalam lelehan coklat putih dan buatlah beberapa garis diatasnya dengan menggunakan lelehan coklat dengan pewarna, buatlah garis melintang dengan tusuk gigi dan biarkan hingga coklat membeku.

Anda bisa mengkreasikan sendiri topping yang menurut anda bagus, nah mudah sekali membuatnya kan? Bahan diatas menghasilkan kue sebanyak 750gram. Selamat mencona dan berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar