Sabtu, 21 Desember 2013

Langkah Pembuatan Kue Kering Coklat Keju Sederhana

Membuat kue kering sendiri tentu akan lebih bagus daripada membeli yang sudah jadi, alasannya adalah membuat sendiri lebih terjaga kebersihan nya, lebih hemat biaya, bisa menjadi lahan usaha dan banyak lagi keuntungan yang bisa di dapat. Ada beberapa hal yang membuat kue sendiri penting, antara lain bisa menghilangkan kebiasaan jajan anak-anak anda. Memang menjengkelkan jika anak-anak punya kebiasaan jajan, apa-apa minta beli tapi yang paling menjengkelkan adalah saat sudah dibeli tidak dimakan. Tapi namanya juga anak-anak orang tua wajib sabar dan beri pengertian.

Nah apa yang akan kita lakukan kali ini? Tentunya seperti biasa membagi-bagikan resep yang special untuk anda. Akhir-akhir ini saya sering membagikan resep kue kering ya karena menjelang hari raya biasanya banyak ibu-ibu yang bingung ingin membuat kue apa, nah untuk itu kami menyediakan yang kami punya untuk anda semua. Hari raya tinggal beberapa saat lagi mulai mepet, mulai bingung?

Cara Membuat Kue Kering Coklat Keju Sederhana

Kali ini kue yang akan dibagikan resepnya berbahan dasar coklat dan keju hmmm... bisa membayangkan sendiri yang percampuran gurih nya keju dan nikmatnya coklat disatukan dalam satu kue. Baiklah tanpa menunggu lama-lama lagi segera saya bagikan resepnya di Cara Membuat Kue Kering Coklat Keju Sederhana yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 300 gram mentega
  • 150 gram gula halus
  • 3 butir telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 75 gram bubuk susu
  • 20 gram bubuk coklat
  • 150 gram keju parut

Cara Membuat Kue Kering Coklat Keju Sederhana :
  1. Ayaklah Tepung terigu bersama bubuk susu dan bubuk coklat, lalu sisihkan. Kocoklah mentega dan gula halus hingga memutih. Masukkan telur satu per satu lalu kocok kembali hingga bahan tercampur rata. Tambahkan campuran bahan tepung, bubuk susu, dan bubuk coklat yang sudah diayak sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga rata.
  2. Bagilah adonan menjadi 2 bagian, tambahkan parutan keju ke dalam salah satu bagian adonan dan tambahkan coklat bubuk ke dalam adonan yang lain, aduk-aduk hingga rata. Masukkan masing-masing adonan kedalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit.
  3. Tekan adonan coklat sedikit sedikit di atas loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan mentega, lalu semprotkan juga adonan putih disebelahnya. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 1700C selama kira-kira 25 menit. Segera keluarkan kue jika dirasa sudah matang, diamkan beberapa saat hingga dingin. Lalu simpanlah dalam toples kedap udara.

Sudah selesai dan sangat gampang membuatnya, bahan diatas menghasilkan 760 gram kue. Selamat mencoba dan berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar